Selasa, 14 Oktober 2014

Tugas Internet dan Psikologi Internet

Diposting oleh Unknown di 19.00

Nama   : Vania Almira
Kelas   : 2PA16
NPM   : 19513089
Internet dan Psikologi Internet

Definisi Internet:
Internet adalah sebuah jaringan computer yang berhubung dengan yang lain nnya berisi yang semua  informasi yang ingin di ketahui oleh manusia untuk mendapatkan informasi yang di butuhkan secara kehidupan sehari-hari dalam hal pekerjaan dll.
Pengertian Internet secara umum:
Pengertian internet secara umum adalah sebuah sistem komunikasi mendunia yang dapat menghubungkan antar komputer serta jaringannya di seluruh dunia. Logika sebagai jaringan laba-laba (web) yang menyelimuti bola dunia dan terdiri dari titik-titik yang saling terhubung.
Pengertian internet menurut tokoh:
Menurut Lani Sidharta (1996)
Walaupun secara fisik Internet adalah interkoneksi antar jaringan komputer namun secara umum Internet harus dipandang sebagai sumber daya informasi. Isi Internet adalah informasi yang dapat dibayangkan sebagai suatu database atau perpustakaan multimedia yang sangat besar dan lengkap. Bahkan Internet dipandang sebagai dunia dalam bentuk lain (dunia maya) karena hampir seluruh aspek kehidupan di dunia nyata ada di Internet seperti komunitas, bisnis, hiburan, olah raga, politik dan lain sebagainya.

Menurut Drew Heywood (1996)
Menerangkan sejarah Internet bermula pada akhir 60-an saat United States Department of Defense (DoD) memerlukan hal baru untuk komunikasi Internetworking. Yaitu yang mampu menghubungkan segala jenis komputer di (DoD) dengan komputer milikkontraktor militer organisasi penelitian dan ilmiah di universitas. Jaringan ini harus kuat, aman dan tahan kerusakan sehingga mampu beroperasi dalam kondisi minimum akibat bencana atau perang.

Psikologi Internet:
Seperti yang sudah ke tahui pengertian internet sebelum nya, kini berjalan nya waktu semakin modern kini berkembang lah Psikologi Internet yang akan membantu masyarkat seperti mau berkonsultasi, tes IO online dan penawaran kerja. Dari 3 itu sangat di butuhkan oleh masyrakat sekitar wajar saja jika banyak yg berminat.
Psikoterapi:
Psikoterapi adalah proses difokuskan untuk membantu Anda menyembuhkan dan konstruktif belajar lebih banyak bagaimana cara untuk menangani masalah atau isu-isu dalam kehidupan Anda. Hal ini juga dapat menjadi proses yang mendukung ketika akan melalui periode yang sulit atau stres meningkat, seperti memulai karier baru atau akan mengalami perceraian.
Umumnya psikoterapi dianjurkan bila seseorang bergulat dengan kehidupan, masalah hubungan atau kerja atau masalah kesehatan mental tertentu, dan isu-isu atau masalah yang menyebabkan banyak individu yang besar rasa sakit atau marah selama lebih dari beberapa hari. Ada pengecualian untuk aturan umum, tetapi sebagian besar, tidak ada salahnya untuk pergi ke terapi bahkan jika Anda tidak sepenuhnya yakin Anda akan mendapat manfaat dari itu. Jutaan orang mengunjungi psikoterapis setiap tahun, dan sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa orang yang melakukannya manfaat dari interaksi. Kebanyakan terapis juga akan jujur dengan Anda jika mereka yakin Anda tidak akan mendapatkan keuntungan atau pendapat mereka, tidak perlu psikoterapi.
Psikoterapi modern sangat berbeda dengan versi Hollywood. Biasanya, kebanyakan orang melihat terapis mereka sekali seminggu selama 50 menit. Untuk obat-janji saja, sesi akan bersama seorang perawat kejiwaan atau psikiater dan cenderung terakhir hanya 15 sampai 20 menit. Janji ini pengobatan cenderung dijadwalkan sekali per bulan atau sekali setiap enam minggu.


http://www.psikoterapis.com/?en_apa-itu-psikoterapi-,6
http://firman-ardy.blogspot.com/2014/02/pengertian-dan-definisi-internet_6.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome to my Blog Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos